top of page
  • bcorpindonesia

MANA EARTHLY PARADISE MENJADI HOTEL PERTAMA DI INDONESIA DAN ASIA TENGGARA YANG TERSERTIFIKASI BCORP


Mana Earthly Paradise (Mana), sebuah hotel generasi baru yang dikelola oleh NonGovernment Organization Earth Company, mengumunkan bahwa hotel tersebut secara resmi telah tersertifikasi B Corporation™ atau B Corp™. Penunjukkan yang bergengsi dalam sektor sosial dan lingkungan ini, tidak hanya menjadi Hotel B Corp™ pertama di Indonesia, tetapi juga yang pertama di Asia Tenggara dan yang kedua di seluruh benua Asia.


Mana bergabung dengan lebh dari 5.600 perusahaan B Corp™ lainnya di lebih dari 150 industri dan lebih dari 85 negara, yang memimpin Gerakan global untuk ekonomi yang inklusif, adil, dan regeneratif.


Setelah merayakan hari jadi yang ketiga, Mana mengakui sertifikasi ini sebagai tonggak utama dalam perjalannya.


Sejak didirikan pada tahun 2019, Mana bermaksud untuk menata ulang dan mendefinisikan Kembali keberlanjutan dalam bisnis, terutama di industri pariwisata - yang merupakan 80% pereknomonian di Bali. Sementara pariwisata telah membawa banyak manfaat ekonomi di Bali, hal ini juga menghasilkan konsekuensi sosial dan lungkungan yang serius yang mengancam kesejahteraan jangka panjang untuk Bali.


Mana berkomitmen untuk menjadi bagian dari solusi dengan memasukkan regenerasi ke dalam setiap aspek yang memungkinkan. Hal ini termasuk; membangun resor yang menggunakan teknik bangunan alami dengan bahan yang bersumber secara etis seperti; memanfaatkan energi matahari untuk menyalakan penerangan, memanen air hujan yang disaring Kembali untuk menyajikan air minum ke seluruh property, dan hanya menggunakan bahan segar, lokal, dan organik – banyak di antaranya dari kebun permakultur milik Mana – di restoran resor.


“Kami percaya bahwa pariwisata dapat menjadi kekuatan untuk kebaikan bagi dunia dan selalu membayangkan Mana sebagai tempat yang menunjukkan bagaimana seharusnya industri perhotelan di masa depan. Memulai perjalanan untuk menjadi B Corp™ ini adalah bagian dari tujuan kami untuk memperkuat dampak kami kepada para pemangku kepentingan, dan memperkuat komitmen kami untuk menjadi perusahaan yang digerakkan oleh dampak di industri perhotelan Bali dan Indonesia.” – Tomo Hamakawa, Co-Founder Mana Earthly Paradise.

Meskipun menjadi perusahaan bersertifikat B Corp™ merupakan langkah maju yang besar, ini berfungsi sebagai titik awal dan bukan tujuan akhir. Ini akan menjadi pengingat terus-menerus untuk terus memperhatankan standar tinggi dampak sosial dan lingkungan, dan terus meningkatkan apa yang telah dicapai sejauh ini. Sebagai pemain di industri perhotelan Bali dan Indonesia, Mana berharap sertifikasi B Corp™ akan mendorong dan mempengaruhi lebih banyak bisnis, terutama hotel di Bali, untuk lebih proaktif mengintegrasikan praktik keberlanjutan ke dalam model bisnis mereka.

23 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page