top of page
  • bcorpindonesia

Gree Energy berhasil mendapatkan sertifikasi B Corp!


Jakarta, INDONESIA. Gree Energy, pengembang biogas terkemuka di negara berkembang mendapatkan sertifikasi B Corp!! Sebagai B Corp, Gree Energy termasuk salah satu di antara bisnis yang memimpin gerakan global untuk mendukung ekonomi yang inklusif, adil, dan regeneratif. Gree Energy bergabung dengan komunitas bisnis global yang telah memenuhi standar tinggi kinerja sosial dan lingkungan terverifikasi.


Gree Energy bergabung dengan jaringan global dengan lebih dari 5.000 B Corporations termasuk Patagonia dan The Body Shop International yang menggunakan bisnis untuk berbuat kebaikan. Sertifikasi tersebut diperoleh setelah 18 bulan penilaian yang ketat, dipandu oleh B Market Builder Southeast Asia (BMB SEA), Mitra Global yang ditunjuk untuk kawasan ASEAN oleh B Lab Global pada tahun 2022. Saat ini, 8 perusahaan di Indonesia telah berhasil memperoleh Sertifikasi B Corp, dan Gree Energy bangga mengambil bagian dalam memimpin cara berbisnis yang secara aktif mengejar dampak sosial dan lingkungan serta profitabilitas.


Gree Energy memberdayakan industri makanan di negara-negara berkembang untuk mengurangi emisi metana, mengolah air limbah, dan menciptakan peluang energi bersih di komunitas pedesaan. Gree Energy membuat proyek biogas layak secara finansial dengan mengeksplorasi potensi penuh biogas. Pada tahun 2030, Gree Energy memiliki tujuan untuk berkontribusi pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) melalui:

  • Mengurangi 11 juta ton CO2eq per tahun, setara dengan mengurangi 2.3 juta mobil per tahun dari jalan

  • Menghilangkan air limbah setara dengan 33 juta orang per tahun.

  • Menghasilkan listrik 570GWh/tahun, cukup untuk memasok 1 juta orang dengan energi bersih dan andal.


Untuk memenuhi standar tinggi Sertifikasi B Corp, Gree Energy telah mengintegrasikan ke dalam operasional perusahaan praktek terbaik sosial, lingkungan, dan tata kelola untuk memberi manfaat bagi semua pemangku kepentingan termasuk pekerja, komunitas, pelanggan, pemasok, pemegang saham, dan bumi. Perusahaan juga telah mengadopsi kerangka kerja B Corp untuk mengukur dan mengungkapkan secara publik dampak positif kegiatan Gree Energy.


Sertifikasi B Corp memvalidasi peran Gree Energy sebagai pemimpin tepercaya yang mendukung pengolah makanan untuk mencapai tujuan dekarbonisasi industri makanan. Perusahaan berkomitmen untuk memberdayakan dan menginspirasi sektor secara lebih luas untuk menghilangkan karbon dan mengadopsi akuntabilitas dan transparansi yang lebih besar untuk semua pemangku kepentingan.


“ESG menjadi agenda banyak perusahaan, pemodal, dan pembuat kebijakan. Di Gree Energy, kami juga melaksanakan apa yang telah kami katakan. Kami bekerja keras untuk memberikan dampak positif yang merupakan bagian dari model bisnis kami. Label B Corp yang diverifikasi secara independen adalah pengakuan atas upaya ini dan juga memberikan dorongan bagi kami untuk terus maju dan meningkatkan dampak positif bisnis kami.” Nicolas Stirer, CEO dan pendiri Gree Energy.

Ingin mempelajari lebih lanjut atau bermitra dengan Gree Energy?

Apakah Anda seorang investor proyek yang mencari proyek yang menguntungkan dan memiliki dampak positif, pembeli karbon yang siap melakukan dekarbonisasi dalam skala besar atau pengolah makanan yang ingin mencapai kepatuhan terhadap peraturan dan menghindari biaya energi yang tidak diinginkan, silahkan hubungi kami untuk mengetahui bagaimana Anda dapat bermitra dengan Gree Energy:


Tentang B Lab

B Lab mengubah ekonomi global untuk memberi manfaat bagi semua orang, komunitas, dan planet ini. Sebagai pemimpin dalam perubahan sistem ekonomi, jaringan global kami menciptakan standar, kebijakan, alat, dan program untuk bisnis, dan kami mensertifikasi perusahaan—dikenal sebagai B Corps—yang memimpin jalan tersebut. Hingga saat ini, komunitas kami mencakup 457.255 pekerja di lebih dari 5.672 B Corps di 78 negara dan 158 industri, dan lebih dari 150.000 perusahaan mengelola dampaknya dengan B Impact Assessment dan SDG Action Manager. Untuk mempelajari lebih lanjut dan bergabung dengan gerakan ini, kunjungi: www.bcorporation.net


Tentang Gree Energy

Gree Energy memberdayakan industri makanan di negara-negara berkembang untuk mengurangi emisi metana, mengolah air limbah, dan menciptakan peluang energi bersih di komunitas pedesaan yang kurang terlayani. Gree Energy membuat proyek biogas layak secara finansial dengan mengksplor potensi dari program kredit karbon, energi terbarukan, dan keuangan hijau. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: www.gree-energy.com



37 tampilan0 komentar
bottom of page