top of page
  • bcorpindonesia

Kembali Raih Sertifikasi B Corp, Danone-AQUA Buktikan Komitmen Kuat terhadap Praktik Bisnis Berkela

Diperbarui: 20 Okt 2022



Danone-AQUA kembali memperoleh sertifikasi B Corporation (B Corp) untuk kedua kalinya dan berhasil meningkatkan skor secara signifikan dari 85.9 menjadi 93.8. Hal baik ini menunjukkan bahwa perusahaan konsisten dan berkomitmen menjalankan praktik bisnis berkelanjutan yang memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat.

Pencapaian ini juga sejalan dengan komitmen Perusahaan mendukung upaya pemerintah Indonesia mencapai target Sustainable Development Goals (SDGs) pada 2030. Danone-AQUA pun sadar akan perannya untuk menyebarkan force for good, atau kekuatan untuk melakukan kebaikan bagi lingkungan serta masyarakat dimanapun berada, yang terwujud dalam agenda SDGs.


“Danone-AQUA merupakan pelopor inisiatif yang bertujuan membawa perubahan positif besar bagi lingkungan dan masyarakat, sertifikasi B Corp ini memvalidasi komitmen tersebut. Komitmen kuat kami juga tercermin dari peningkatan skor yang diperoleh, salah satunya untuk aspek kepercayaan dan kepuasan karyawan terhadap perusahaan. Hal ini membuktikan bahwa kesejahteraan karyawan senantiasa menjadi prioritas perusahaan. Kami tidak akan berhenti sampai di sini karena perjalanan kami masih panjang. Ke depan, kami akan terus memperkuat komitmen kami untuk menjalankan tata kelola perusahaan yang baik, operasional bisnis yang berkelanjutan, serta menghasilkan produk yang ramah lingkungan dan membawa kebaikan bagi seluruh masyarakat untuk Indonesia.”- Connie Ang, President Director of Danone-AQUA

Danone-AQUA pertama kali meraih sertifikasi B Corp pada tahun 2018 dan menjadi perusahaan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) pertama di Indonesia yang memperoleh sertifikasi B Corp. Proses mendapatkan sertifikasi B Corp membuktikan bahwa dalam menjalankan praktik bisnisnya Danone-AQUA tidak hanya berfokus pada keuntungan perusahaan, namun juga memiliki dampak positif yang diberikan bagi lingkungan dan seluruh pemangku kepentingan (stakeholder).


Tom Steward, Executive Director B Lab South East Asia mengapresiasi dan turut bangga atas resertifikasi Danone-AQUA. Hal ini menunjukkan bahwa Danone-AQUA selaku perusahaan yang tergabung dan menjadi bagian dari gerakan global, berkomitmen untuk terus meneruskan praktik bisnis terbaik dan berkelanjutan yang mampu membawa kebaikan bagi masyarakat dan lingkungan.


“Peningkatan nilai yang diperoleh oleh Danone-AQUA di sertifikasi kedua ini, didukung oleh berbagai inisiatif mereka yang menyentuh karyawan, lingkungan, konsumen, dan rantai pasok, distribusi, serta mitra. Misalnya dengan mengembangkan AQUA Home Service sebagai model distribusi mikro yang telah menjangkau lebih dari 8000 ibu rumah tangga, mengembangkan kemasan berkelanjutan dan mengembangkan ekonomi sirkular di operasional bisnis, memberikan manfaat ke lebih dari 360.000 penerima manfaat akses air bersih, menggunakan energi terbarukan dengan membangun instalasi solar panel, membangun 20 taman kehati serta menjaga kesejahteraan karyawan dengan memberikan cuti hamil 6 bulan bagi karyawan perempuan dan 10 hari untuk karyawan laki-laki yang istrinya melahirkan”, -Tom Steward, Executive Director B Lab South East Asia.

“Secara global, Danone memiliki ambisi untuk seluruh perusahaannya tersertifikasi B Corp pada tahun 2025. Saat ini, sudah lebih dari 50% bisnis Danone yang telah tersertifikasi B Corp. Kami berupaya untuk menjadi yang terbaik untuk dunia dan memberikan dampak positif di seluruh rantai operasional kami,” tutup Connie.





194 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page